Unborn 8.0 Green Pointer
 photo cooltext1765938447_zpse0b0bdc3.png

Minggu, 09 November 2014

Cabe Bolivian Rainbow atau Cabe Pelangi



    Nama : Bolivia Rainbow Chili Peppers 
    Tingkat kepedasan : 10.000 – 30.000 Scovilles 
    Asal : Bolivia (Central South America) 

 
Tumbuh selama berabad-abad di Bolivia (Central South America), Cabe Bolivia Rainbow merupakan tanaman cabe yang cantik, dan cocok digunakan sebagai hiasan. Warna cabe berubah mulai dari warna ungu, kemudian menjadi kuning, menuju ke oranye, dan akhirnya ketika masak, berwarna merah.


 Semua tahapan warna itu terjadi dalam satu rentetan, sesuai dengan tingkat kematangan cabe. Sehingga, ketika dalam satu pohon cabe Bolivia Rainbow mempunyai banyak buah yang tingkat kematangannya berbeda-beda, maka tanaman tersebut akanterlihat cantik dan berwarna warni layaknya pelangi. 

Cabe Bolivia Rainbow dapat tumbuh didalam ruangan dan akan menghasilkan buah terus menerus, sepanjang tahun. Bila tumbuh di luar, mereka membutuhkan iklim yang hangat. 

Cabe Bolivia Rainbow berukuran kecil, sekitar satu inci (2,5 cm) dan berbentuk seperti kerucut, dan tumbuh tegak keatas.Ditambah lagi dengan warna daun dan bunganya yang berwarna ungu, membuat Cabe Bolivia Rainbow ini semakin unik dan menarik. 

Cabai Numex Twilight (Bolivian Rainbow) adalah salah satu varietas yang paling tidak biasa cabai dikembangkan di New Mexico State University (yang menciptakan semua "NuMex" . tumbuh sekitar 18 inci tinggi, dan berbuah diawali yang berwarna ungu, kemudian berubah ke kuning dan oranye, sampai menjadi merah bila sudah masak, menghasilkan efek pelangi diatas daun tanaman nya yang hijau. 
* Tingkat kepedasan: 10.000 – 30.000 SHU 
* Tinggi tanaman rata-rata: 60-90cm 
* Iklim ideal: dataran rendah – tinggi 
* Sinar matahari: sepanjang hari 
* Media tanam: tanah2 : humus1 
* Kebutuhan air: sedang 

Tidak Hanya sedap dipandang karena keindahannya, namun cabe ini bisa kita nikmati rasa pedasnya sebagai penambah nafsu makan. Bagi yang berminat untuk mendapatkan menghubungi saya.

Jumlah biji dalam kemasan: 5pc dan 10pc.
Biji yg dijual sudah dicoba germinasinya. 
Dijual per paket, isi 5 biji harga Rp. 10.000 dan 10 biji harga Rp.20.000,- Belum Ongkos Kirim.

HUBUNGI SAYA KLIK SAJA DISINI 


Baca juga ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar