Unborn 8.0 Green Pointer
 photo cooltext1765938447_zpse0b0bdc3.png

Sabtu, 18 Oktober 2014

Panduan membuat email Yahoo dan Gmail baru

Panduan termudah tentang cara daftar atau membuat Email baru di Yahoo dan Gmail lengkap dengan petunjuk gambar yang jelas sehingga dapat membantu agan-agan yang kesulitan dam proses pembuatan sebuah email. Memiliki sebuah alamat E-mail saat ini memang sangat penting bahkan bisa dibilang wajib, apalagi jika pekerjaan anda setiap hari selalu berhubungan dengan dunia maya. Jika anda tidak memiliki sebuah alamat Email saya yakin pasti anda sangat kerepotan sekali kalau hanya mengandalkan sms atau telephone saja. Oleh sebab itu mempunyai alamat email memang sangat diperlukan dan pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi kepada anda seputar tutorial Cara daftar atau membuat Email yahoo dan Gmail baru. Kata "Email" tentunya sudah tidak asing lagi buat kita semua, apalagi anda yang setiap harinya berhubungan dengan internet seperti saya ini. Kalau menurut pendapat saya email itu merupakan pesan yang kita kirimkan melaui internet, namun untuk lebih jelasnya baca aja deh : Pengertian dan fungsi email itu apa. Oke deh brow tidak usah bertele-tele lagi kayak ikan lele muter-muter doank langsung aja keproses pembuatan email.

Cara Membuat Email Baru di Yahoo

1. Pertama-tama silakan kunjungi www.yahoo.co.id untuk mulai mendaftar kemudian Klick Sign in, biasanya terletak pada pojokan kana atas

lahkah pertama Cara Membuat Email Yahoo

2. Lengkapi data diri anda dengan benar, mulai dengan memasukan nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan negara asal kemudian buat kata sandi yang agak rumit namun anda harus mengingat kata sandi ini, karena nantinya kata sandi tersebut nantinya akan anda gunakan untuk masuk ke E-mail anda. Lalu tuliskan code sesuai gambar (lihat garis kotak hijau muda di bawah), jangan lupa perhatikan huruf besar dan huruf kecil.

langkah kedua cara membuat email yahoo

Jika kiranya data yang anda masukan sudah benar klik 'Create My Account', seperti gambar di bawah ini.


3. Jika anda berhasil maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Halaman seperti di bawah ini menunjukkan bahwa anda sudah berhasil membuat account email baru. Selanjutnya tinggal klik 'Continue/lanjutkan'


4. Jika kamu sudah berhasil mendaftar email maka akan muncul halaman seperti ini, dan selamat Email baru Yohoo anda sudah jadi dan sudah bisa anda gunakan.
cara membuat email yahoo selesai

1. Tahapan pertama yang harus anda lakukan untuk memulai mendaftar email di Gmail dengan mengunjungi  http://gmail.com .Untuk memulai membuat alamat email di Gmail klick tombol "daftar" tampilanya seperti gambar di bawah ini.
cara pertama membuat gmail

2. Setelah itu kamu akan menemui  tampilan seperti dibawah ini dan untuk melanjutkan proses membuat akun Gmail silakan isi informasi mengenai data diri kamu dan jangan lupa isi nomer hp kamu dengan tepat , karena biasanya nomer hp ini akan kamu gunakan untuk memverivikasi akun Gmail anda bahwa anda seseorang yang akan bertanggung jawab atas email yang akan anda buat nantinya. Jika semua form telah kamu isi dengan lengkap klik langkah berikutnya, jika masih bingung bisa baca petunjuk berikut :
  • Nama : Isi nama depan dan nama belakang anda.
  • Pilih nama pengguna anda : Isi alamat email yang anda inginkan
  • Buat sandi : Isi dengan kata snadi yang akan anda gunakan untuk login akun Gmail nantinya. Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang sandi anda.
  • Tanggal lahir : masukan tanggal lahir anda.
  • Gender : jenis kelamin.
  • Ponsel : Masukan nomor telepon anda yang nantinya digunakan untuk menerima kode verifikasi dari tim Google.
  • Alamat email anda saat ini : masukkan E-mail anda yang lain jika mempunyai atau bisa di kosongi saja.
  • Lokasi : masukan negara tempat anda tinggal.
  • Centang dua persyaratan dari google tersebut... kemudian Klik tombol LANGKAH BERIKUTNYA. 

cara kedua membuat gmail

3. Jika kamu telah melewati tahap kedua diatas kamu akan diseret pada halaman berikutnya, dan biasanya akan tampil seperti di bawah ini, jika nomer hp yang tadi anda masukan sudah benar klik lanjutkan.


 4. Pada tahap cara membuat email di gmail ke empat ini anda disuruh memasukan kode verifikasi yang telah dikirim oleh tim google pada kolom yang sudah tersedia  dan klick lanjutkan/verifikasi sekarang. Tampilan halamannya kurang lebih seperti di bawah ini.


5. Setelah tahapan ketiga sudah lolos dan berhasil kamu lalui maka kamu akan diseret lagi pada halaman profil, dan kamu bisa poto yang menarik untuk di tambahkan. Bila kamu sudah usai tekan langkah berikutnya.
Jika kelima langkah cara membuat email diatas anda lakukan dengan benar sesuai petunjuk yang saya berikan insyAllah email anda sudah jadi dan siap untuk anda pergunakan. Saya pribadi sebagai seorang blogger lebih menyukai menggunakan email dari google yaitu Gmail, karena dengan menggunakan satu akun gmail saja anda sudah bisa menikmati hampir semua produk dari google. Tapi terserah kalian aja lebih suka pake yang mana, tapi menurut saya email yahoo dan Gmail mempunyai kehandalan masing-masing dan itu semua tergantung dari penilaian kita sendiri.

Baca juga ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar